Rusman-Malik ke MK, Pendukung Dokter : Terima saja Kekalahan! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Rusman-Malik ke MK, Pendukung Dokter : Terima saja Kekalahan!

FAJAR.CO.ID, RAHA – Pilkada Kabupaten Muna sudah selesai. Pasangan nomor urut 3 dr. LM Baharuddin – La Pili oleh KPUD Muna ditetapkan sebagai pasangan dengan perolehan suara terbanyak dengan jumlah 47.467 suara. Jumlah itu selisih tipis dengan pasaing terdekatnya pasangan nomor urut 1 Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 47.434 suara. Sementara itu pasangan nomor urut 2 Arwaha Ady Saputra – La Ode Samuna hanya memperoleh 5.408 suara.

Meski sudah ada pemenangnya, berdasarkan aturan dipersilakan bagi para kandiddat yang merasa keberatan untuk mendaftarkan gugatan sengketa pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK) selambat-lambatnya tiga hari pasca penetapan hasil oleh KPUD.

Menanggapi rencana tersebut, para pendukung Baharuddin–La Pili di dunia maya khususnya facebook, tetap santai dan percaya diri bahwa meskipun akan dibawa ke MK, tetap pasangan nomor urut 3 yang akan menang dan dilantik menjadi Bupati Muna.

“Eeeh, sudah menang pak dokter, buktinya juga sdah jelas. Terima saja kekalahan dengan lapang dada,” tulis pemilik akun Fickyh Fernandhy.

Sementara itu akun Andrias Odhe Nack’laibaraya berkomentar “Hahahaha,,, Begitulah kalau sudah kalah, banyak hal yg diungkit, coba kalau menang pasti diam-diam saja,” katanya.

Bukannya tanpa balasan komentar, pendukung Rusman-Malik juga tetap percaya kemenangan berpihak kepada mereka. “Ini bukannya kalah tapi kami pendukung rumah kita merasa dirugikan,” kata Rini Wulan Smansa.

Perang komentar di group facebook dari dua kub ini terus berlanjut. Bahkan tidak jarang ada tawaran untuk taruhan siapa nantinya yang bakal dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top