Empat Terduga Teroris Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Empat Terduga Teroris Dibekuk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat orang terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Polri di dua lokasi terpisah pada Sabtu (19/12) lalu. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, penangkapan ini dilakukan di dua lokasi yakni di Mojokerto dan Gresik.

“Untuk di Mojokerto, kami mengamankan tiga orang yakni M. Khaerul Anam alias Muhammad alias Karto alias Bravo alias Amin; Teguh Prambanan; dan Imran,” katanya, Senin (21/12).

Kemudian di Gresik polisi mengamankan Joko Ardiyanto alias Ardiyanto alias Luluk alias Asmoro. “Para pelaku ini tergabung dalam kelompok teroris jamaah islamiyah Klaten yang memang terus diburu,” sambungnya.

Selain itu, para pelaku ini juga diketahui di mana lokasi pembuatan atau gudang senjata kelompok teroris Klaten. Polisi juga masih memburu sejumlah DPO yang belum tertangkap untuk kasus teror di Klaten beberapa waktu lalu yakni SL, AR, BD, DN dan SM.

Sebelumnya, tim Densus 88 Polri pada Jumat (18/12) lalu melakukan penangkapan terhadap empat orang terduga teroris di kawasan Cilacap, Jawa Tengah. Mereka diketahui bernama Riswandi alias Iwan (35), Yudinov Syaputra (29), Zaenal dan Asep Ari

Keempat terduga ini ditangkap di daerah yang berbeda pula. Iwan dan Yudivon ditangkap di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah sementara Zaenal dan Asep ditangkap di kawasan Purbaratu Tasikmalaya. (elf/JPG)

To Top