Imigrasi Buka Unit Pelayanan Paspor di Alauddin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Imigrasi Buka Unit Pelayanan Paspor di Alauddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Terhitung mulai Senin, 21 Desember 2015, pelayanan paspor di Makassar tidak harus di kantor Imigrasi Jl Perintis Kemerdekaan. Saat ini, satu unit layanan paspor (UPL) resmi beroperasi di Jl Sultan Alauddin. Lokasi tepatnya di kompleks ruko Alauddin Plaza & Town House.
ULP Alauddin itu akan menjadi layanan ketiga di Sulsel. Satu lainnya di kantor Imigrasi Parepare. “ULP Alauddin ini diharapkan dapat melayani masyarakat dari wilayah selatan Makassar. Dengan demikian, tidak akan ada lagi penumpukan di (kantor imigrasi) Perintis,” sebut Andi Pallawarukka, kepala Kantor Imigrasi Parepare.
ULP Alauddin dapat melayani hingga 150 user. Angka itu terbilang besar jika dibandingkan dengan pelayanan di kantor Imigrasi Perintis yang per harinya bisa melayani sampai 300 orang.
 Ke depan, lanjut Pallawarukka, Imigrasi juga akan membuka kantor pelayanan di Palopo. “Untuk melayani masyarakat di wilayah Luwu Raya, insya Allah Imigrasi juga akan membuka lagi layanan paspor di Palopo,” ungkap Pallawarukka. (FAJARONLINE.COM/uslimin)
Click to comment
To Top