MPR-RI Gandeng KNPI Sosialisasi Bareng Empat Pilar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

MPR-RI Gandeng KNPI Sosialisasi Bareng Empat Pilar

JAKARTA, FAJAR.CO.ID — Sosialisasi empat pilar yang lebih banyak menjadi gawean MPR RI saja, kini melibatkan banyak pihak. Ke depan, sosialisasi akan melibatkan kalangan pemuda yang berhimpun di bawah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Kesepakatan yang akan dituangkan dalam bentuk MoU ini tercapai saat Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menerima pengurus DPP KNPI hasil Kongres Papua, di Senayan, Senin 21 Desember 2015.

Menurut Zulkifli, melibatkan pemuda dalam sosialisasi empat pilar memberi manfaat ganda. Selain memberi pemahaman ke masyarakat, pemuda yang ikut bersosialisasi juga sekaligus tercerahkan.

“MPR butuh sokongan pemuda untuk sosialisasi empat pilar ini. Makanya, kami siap menggandeng KNPI melakukan sosialisasi di 34 provinsi. Kita bersama-sama berkarya untuk bangsa ini,” tegas Zulkifli.

Ketua OKK DPP KNPI, Muhammad Risman Pasigai berharap, kehadiran KNPI dalam ruang sosialisasi yang disiapkan MPR ini bisa memberi manfaat ganda.

“Kami sedang memikirkan pola-pola sosialisasi yang lebih kreatif dari yang sudah ada sebelumnya. Karena KNPI ada di situ, maka harus berbeda dari sebelumnya,” tegas Risman yang memimpin pengurus KNPI bersama Ketua Martimin DPP KNPI, Bahar Pawowuan. (hrm)

To Top