Pajak Bisa Dibayar di Hari Libur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pajak Bisa Dibayar di Hari Libur

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Bank Mandiri dan Direktorat Jenderal Pajak mengembangkan kemudahan transaksi pembayaran pajak. Di setiap kantor pajak akan disiapkan mini ATM berupa mesin gesek Electronic Data Capture (EDC).

Consumer Funding Head Bank Mandiri Wilayah Sulawesi Maluku, Poster Simbolon, mengungkapkan, secara nasional, program tersebut sudah jalan di 15 kantor pajak yang ditunjuk Ditjen Pajak.

“Mini ATM tersebut sementara masih tersebar di wilayah Jawa dan Jakarta. Khusus Sulawesi, itu bergantung kesiapan KPP (Kantor Pelayanan Pajak). Sistem kami siap kapan saja,” jelas Poster, Minggu 20 Desember.

Dia menyebutkan, dengan mini ATM, pembayaran pajak bisa dilakukan kapan saja, termasuk di hari Sabtu-Minggu. Cukup dengan kartu debit.

Kabid P2 Humas Kantor Pajak Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara, Aris Bamba menyebutkan, rencananya mini ATM tersebut disiapkan untuk menggarap wajib pajak perseorangan dengan setoran kecil. “Ini baru mau kita sosialisasikan lebih dahulu. Dalam waktu dekat kita terapkan, karena ini berguna untuk menggenjot penerimaan,” jelas dia.

Saat ini, penerimaan pajak baru mencapai Rp9,32 triliun atau 69 persen dari target Rp13,5 triliun. Dengan kondisi itu, dia pesimistis target akan tercapai 100 persen.

Bantu Permodalan Usaha Mikro

Kemarin, Bank Mandiri juga menggelar kegiatan CSR berupa khitanan massal kepada 143 anak yatim dan kurang mampu. Totalnya, ada 1.200 anak di Indonesia yang mendapat layanan tersebut.
Regional Retail Head Mandiri X Sulawesi Maluku, Susatyo Anto Budiyono, menyebutkan, sepanjang tahun ini, bantuan CSR Bank Mandiri, juga disalurkan untuk bantuan modal usaha mikro, operasi katarak, dan beasiswa.

“Khusus bantuan usaha mikro, ada 45 unit usaha yang kita bantu permodalan dengan nilai sekitar Rp3 juta hingga Rp5 juta,” sebutnya. (FAJARONLINE.COM/hasbi zainuddin)

Click to comment
To Top