Pencarian 77 Korban KMP Marina Masih Nihil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pencarian 77 Korban KMP Marina Masih Nihil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses evakuasi korban tragedi KM Marina di perairan Teluk Bone, Sulawesi Tenggara, masih terus berlangsung. Memasuki hari kedua pencarian, sebanyak 77 korban KM Marina masih dilaporkan hilang. Hingga pukul 15.00 Wita hari ini, tim SAR gabungan memperluas area pencarian hingga 273 notical mil di perairan Teluk Bone.

“Sekarang pencarian sudah diperluas hingga 273 notical mil di Teluk Bone,” kata Kepala Basarnas Makassar, Roki Asikin via telepon, Senin (21/12).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Tim DVI Polda Sultra menyiapkan 2 posko DVI sekaligus, yakni di Kolaka dan Kolaka Utara.
“Data korban masih tetap, sampai saat ini, team sudah mendapatkan data antemortem sebanyak 51 dari keluarga korban,” kata Frans Barung Mangera.

Sebanyak 30 personel Polri dan BPBD Kabupaten Luwu saat ini melakukan pencarian di laut dan menyisir pantai di Teluk Bone, Suli dan Larompong. “Anggota Polres Luwu menggunakan 2 perahu karet, namun hasil masih nihil,” ujar Frans Barung Mangera.

Komandan Tim Operasi Basarnas Makassar Arianto Ardi mengatakan, pencarian akan ditutup hingga pukul 18.00 Wita hari ini. Dengan pertimbangan situasi sudah gelap dan efektivitas pencarian sudah tidak memungkinkan.

Diberitakan sebelumnya, KM Marina bertolak dari Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Sultra, Sabtu (19/12) siang. Sedianya kapal fiber tersebut tiba di Pelabuhan Bangsalae Siwa pada pukul 15.00 Wita. Hanya saja, Kapal Marina kehilangan kontak sekitar pukul 14.30 Wita. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top