Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor

FAJAR.CO.ID – Film Star Wars: the Force Awakens, memecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Di minggu perdana penayangannya, film produksi Walt Disney Co itu berhasil membukukan pendapatan hingga 238 juta dolar.

Dilansir dari laman reuters, Minggu (20/12), film garapan JJ Abram’s itu berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang film Jurassic Park. Film produksi Universal itu berhasil meraih 208,8 juta dolar pada musim panas lalu.

Menurut beberapa analisis film, Star Wars terbaru ini akan mampu melejit dengan pendapatan hingga 300 juta dolar. Karena di beberapa negara, film ini masih terus menguasai box office.

Terpilihnya film yang juga dibintangi tiga aktor Indonesia ini, berdasarkan kualitas mutu film yang luar biasa. Selain karena produser, pemain dan kru juga berhasil menutup rapat informasi mengenai jalan cerita film. Hal ini dinilai berhasil memancing rasa penasaran para penikmat film.

Di Amerika, Star Wars: The Force Awakens akan diputar di lebih dari 4.100 bioskop. Ini merupakan rekor terbanyak pemutaran film pada bulan Desember. (afz/JPG)

To Top