Wow… Sepp Blatter dan Platini Dihukum 8 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Wow… Sepp Blatter dan Platini Dihukum 8 Tahun

FAJAR.CO.ID, LONDON – Sepp Blatter dan Michel Platini mendapat hukuman berat dari FIFA selaku induk sepakbola dunia. Keduanya dilarang berkecimpung di sepakbola selama delapan tahun.

Hukuman dijatuhkan karena Blatter pernah membayar Platini sebesar 1,35 juta Poundsterling atau setara Rp 25 miliar (Poundsterling = Rp 19.000) pada 2011 silam.

Bayaran itu diberikan saat Platini melakukan pekerjaan tak resmi ketika menjadi penasihat Blatter pada 1999-2002 silam. Blatter dianggap melanggar kode etik FIFA tentang kepentingan pribadi, menabrak prinsip loyalitas dan memberikan hadiah. Sedangkan Platini melanggar pasal tentang kepentingan pribadi serta loyalitas.

“Blatter, dalam posisinya sebagai Presiden FIFA, memberikan bayaran pada Platini tanpa kesepakatan hukum yang ditandatangani pada 25 Agustus 1999,” demikian pernyataan resmi Komisi Etik FIFA seperti dilansir laman Sky Sports, Senin (21/12).

“Platini tak bisa menjaga kredibilitas dan integritas. Tindakannya tak menunjukkan komitmen terhadap sikap etis,” tambah pernyataan resmi Komisi Etik FIFA. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top