Aktivis Mahasiswa Makassar Gugat Bela Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aktivis Mahasiswa Makassar Gugat Bela Negara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Program bela negara yang dicanangkan pemerintah, menuai sorotan. Sejumlah elemen mahasiswa Makassar memprotesnya. ‎Secara khusus, Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW LMND Sulsel) akan menggelar dialog publik di salah satu warkop di kawasan Urip Sumoharjo, tepatnya samping Pascasarjana UMI Warkop Flyover, besok, Rabu 23 Desember.

Pendidikan bela negara yang telah diselenggarakan Kementerian Pertahanan saat ini mereka nilai sebagai suatu hal yang perlu dikaji lebih jauh meski kedoknya para generasi mudah kembali memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

“Melalui dialog ini, kita akan menilai efektivitas dan relevansi pelaksanaan program bela negara, apakah mampu menyingkirkan apa yang menjadi penghambat kemajuan bangsa,” ujar Suhardy Zainuddin, Sekretaris Wilayah LMND Sulsel, Selasa 22 Desember.

Ini terjadi dengan masih bercokolnya sistem penjajahan gaya baru (imprealisme) yang telah tuntas berkuasa atas bangsa serta tanah air.

Dialog ini juga diharapkan aktivis dan mahasiswa dapat memberikan usulan dan merumuskan metode bela negara  yang idelal sesuai dengan konteks problematika bangsa saat ini. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog lintas gerakan ini mengusung tema “Pro Kontra Program Bela Negara, Bagaimana Aktifitas dan Mahasiswa menyikapinya.

Rencananya kegiatan ini menghadirkan panelis dari kalangan tokoh  gerakan aktivis mahasiswa, di antaranya, Ketua HMI BADKO Sulselbar, Ketua Menwa Sulsel, Ketua PPI Sulsel, Ketua IMM Sulsel dan panelis dari LMND Sulsel yang diwakilkan Ketua LMND Sulsel, Ahmad Kaimuddin.

“Sementara peserta yang kami undang berasal dari beberapa Kalangan Multisektor antara lain, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan rekan-rekan jurnalis se Sulawesi selatan,” imbuh Suhardy. (zuk/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top