Blatter Ajukan Banding ke CAS Pasca Dijatuhi Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Blatter Ajukan Banding ke CAS Pasca Dijatuhi Sanksi

FAJAR.CO.ID, ZURICH – Sepp Blatter mengonfirmasi akan mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menyusul hukuman delapan tahun dilarang terlibat segala aktivitas sepakbola oleh FIFA.

Senin (21/12) ini, Komite Etik Independen FIFA menjatuhkan sanksi berat tersebut kepada Blatter dan juga presiden UEFA Michel Platini terkait pembayaran 2 juta franc Swiss dari FIFA — dikeluarkan atas izin Blatter — kepada Platini pada Februari 2011 tanpa masuk pembukuan resmi. Selain itu, FIFA juga mendenda Blatter 50 ribu franc Swiss, sementara Platini 80 ribu franc Swiss.

Beberapa jam setelah hukuman itu diumumkan, Blatter — yang akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden FIFA pada Februari 2016 — berencana untuk mengajukan banding kepada CAS sambil mengklaim dirinya tidak bersalah.

“Pengacara saya akan mencari tahu apa yang benar dan apa yang salah. Saya akan mengajukan banding ke pengadilan olahraga (CAS) dan juga kepada pengadilan Swiss terkait hal ini,” tutur Blatter.

Pria 79 tahun itu menambahkan, “Platini dan saya ditanyai secara terpisah sejak kasus ini bermula. Kami berdua tidak bisa bicara bersama dan jawaban kami sama. Ini adalah masalah administratif dan finansial. Tidak ada kaitannya dengan kode etik.”

“Saya dihukum delapan tahun, tetapi saya akan terus berjuang demi diri saya sendiri dan demi FIFA. Saya dihukum delapan tahun karena salah apa?” tutupnya.

(Sumber : Goal)

To Top