Jangan Ganggu Usulan Ketua DPR, Itu Wewenang Ical – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jangan Ganggu Usulan Ketua DPR, Itu Wewenang Ical

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Manuver DPP Partai Golkar  faksi Agung Laksono untuk kursi ketua DPR membawa hawa panas di tubuh Partai Golkar. Seorang loyalis Aburizal Bakrie, Bowo Sidik Pangarso  meminta Ketua Umum DPP versi Munas Ancol Agung Laksono menghormati putusan hukum.

Pengurus Munas Ancol jangan melakukan gerakan apapun mengatasnamakan Golkar. Taatilah putusan Mahkamah Konstitusi (MK). “Jangan ganggu berkaitan pengusulan ketua DPR, biarkan saja itu wewenang Ical,” ujarnya kepada JawaPos.com saat dihubungi, Senin (21/12).

Usulan kocok ulang katanya tidak berlaku. Aturan dalam UU tentang MPR, DPR, DPD, DPR (MD3) mengatakan ‎pimpinan DPR dipilih berdasarkan sistem paket. Untuk kocok ulang harus revisi UU MD3. Namun, langkah itu akan menimbulkan konflik baru yang lebih besar.

“Saya tidak mau konflik berkepanjangan. Biarkan pengganti Pak Novanto diselesaikan adem ayem. Jangan dibawa ke ranah terbuka,” tegas anggota komisi VII DPR itu.‎

Terkait sosok Ade Komaruddin, Bowo mendukung penuh dijadikan ketua DPR. Pengalaman pria yang disapa Akom itu dianggap punya pengalaman selama menjadi anggota DPR.

“Walaupun belum menjadi ketua DPR karena ada proses yang harus dilalui, tapi saya sangat mendukung Pak Ade karena dia senior yang tepat,” tandasnya. (‎dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top