Jokowi Pastikan Pimpin Grand Launching Logo Asian Games – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Jokowi Pastikan Pimpin Grand Launching Logo Asian Games

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo dipastikan bakal hadir dalam grand launching logo Asian Games (AG) 2018 di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (27/12) mendatang.

Kepastian Jokowi bisa hadir disampaikan oleh Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang di Jakarta, Selasa (22/12) malam. “Presiden sudah oke bisa hadir. Pak Presiden akan ikut senam massal. Nanti juga ada undangan untuk Dubes negara-negara peserta Asian Games,” kata Muddai meyakinkan.

Bukan hanya datang saat launching, RI 1 ternyata juga dijadwalkan untuk mengikuti senam massal di lokasi tersebut mulai pukul 06.00 WIB.

Menurut Mudaai, acara ini menegaskan kepada dunia dan masyarakat Indonesia bahwa Indonesia benar-benar siap menjadi tuan rumah Asian Games. Apalagi, sejauh ini beredar isu, ajang empat tahunan akan diserahkan ke Tiongkok mengingat belum ada persiapan yang dilakukan Indonesia.

“Peluncuran logo nanti masuk dalam program sosialisasi Asian Games, sekaligus menyampaikan pesan kepada negara-negara peserta bahwa Indonesia siap. Mudah-mudahan ini juga akan jadi tonggak kebangkitan olahraga Indonesia,” jelasnya.

Rangkaian acara nantinya seusai senam massal di Parkir Timur adalah gelaran karnaval dengan diikuti 10 ribu peserta. Bukan hanya perwakilan pemerintah dan negara peserta, masyarakat, atlet dan mantan atlet nasional juga hadir.

“Acara nanti di gelar di tengah-tengah car free day. Rutenya dari Parkir Timur Senayan menuju Sudirman-Bundaran HI kemudian kembali ke Parkir Timur,” terangnya.

Selain karnaval, ada juga gebyar logo Asian Games di Lapangan Parkir Selatan dengan dimeriahkan artis-artis ibu kota. Acara ini akan live di salah satu televisi nasional sejak pukul 19.00 WIB. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top