Korban Tragedi Marina Terseret Hingga Radius 20 Mil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Korban Tragedi Marina Terseret Hingga Radius 20 Mil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  – Pencarian korban tragedi karamnya KM Marina di perairan Bone, terus dilakukan. Dari peta koordinat pencarian Basarnas, KM Marina dari Kolaka melaju dengan arah kordinat 290 derajat karam pada posisi 12 mil dari Pelabuhan Siwa.

Rupanya para korban telah terseret arus laut sejauh 20 mil dari karamnya kapal. Penemuan korban ada yang terapung secara berkelompok.

Sedangkan untuk yang terpisah atau perorangan memungkinkan terseret lebih jauh karena kecepatan angin beberapa hari ini cukup tinggi. Korban selamat ini yang ditemukan kebanyakan didapat di sektor III, sekitar 8 mil dari daratan Kolaka Utara.

“Kami menambah satu sektor pencarian untuk menyesuaikan arah pergerakan mata angin. Kemungkinan korban terseret arus dan gelombang laut lebih jauh,” ungkap Kepala Kantor SAR Kendari, Amiruddin.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos (Jawa Pos Group) di lapangan, para keluarga korban kini satu persatu mulai berdatangan di Kolut. Mereka berharap keluarganya masih selamat dan secepatnya ditemukan.

Untuk langkah antisipasi, para keluarga juga telah menyerahkan data awal identitas korban. Mereka (keluarga korban) tetap bertahan sebelum ada kejelasan dan status penghentian pencarian yang dilakukan dalam beberapa hari ke depan.(*/FAJARONLINE)


To Top