Leicester tak Tertekan, Justru Menikmati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Leicester tak Tertekan, Justru Menikmati

FAJAR.CO.ID, LEICHESTER – Manajer Leicester City Claudio Ranieri mengungkapkan, tidak ada tekanan yang membebani timnya untuk terus berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Ranieri menilai, minimnya tekanan itulah yang membuat Leicester bisa tampil mengejutkan di musim ini sebagaimana The Foxes kini menatap periode Natal dan Tahun Baru dengan berada di urutan teratas klasemen, unggul dua poin dari peringkat kedua Arsenal.

“Saya sudah menangani banyak tim top dan banyak pemain top. Mungkin di sini tidak ada para pemain top, tetapi tim ini memiliki semangat yang hebat,” tutur Ranieri, yang pernah membesut Chelsea, Valencia, Juventus, AS Roma, Internazionale, AS Monaco, hingga timnas Yunani.

Kata dia, musim lalu mereka dalam tekanan tinggi karena Leicester berada di zona degradasi, namun tidak di musim ini. Ia merasa anak asuhnya sedang menikmati situasi ini dan mereka harus terus melanjutkannya

“Jika kami bisa melakukan sesuatu yang spesial [menjadi juara], maka itu adalah sebuah keajaiban. Namun, jika hal itu tidak terjadi, maka itu tetaplah sebuah keajaiban,” pungkasnya.

Leicester kini sedang bersiap menghadapi tuan rumah Liverpool pada Boxing Day (26/12) mendatang.

(Sumber : Goal)

Click to comment
To Top