Lion Air Layani Rute Perjalanan Umrah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Lion Air Layani Rute Perjalanan Umrah

FAJAR.CO.ID —Masyarakat Sulawesi Selatan kini bisa menikmati perjalanan umrah tidak melalui Jakarta. Mulai 28 Desember 2015 maskapai Lion Air membuka rute perjalanan umrah dari Makassar langsung ke Madinah dan kembali dengan rute Jeddah –Makassar. Penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang baru dua bulan diterima dari pabriknya di Prancis.

 

Keuntungan penerbangan umrah Makassar-Madinah, jamaah tidak harus naik bus lagi dari Jeddah ke Madinah. Sebelumnya, jamaah umrah lebih dulu mendarat di Jeddah untuk selanjutnya berangkat ke Madinah. Dengan penerbangan langsung ke Madinah, jamaah bisa menghemat waktu perjalanan dan tidak menguras tenaga.
Jadwal pemberangkatan dari Makassar dimulai pukul 09.00 WITA, diperkirakan tiba di Madinah pukul 17.30 waktu setempat. Hal itu memungkinkan jamaah untuk shalat subuh di Makassar dan melaksanakan shalat magrib di Masjid Nabawi, Madinah.
Sebelumnya, Lion Air telah memberatkan jamaah umrah langsung ke Madinah dari beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin. Direktur Niaga Lion Air Achmad Hasan mengatakan, penerbangan ke Madinah dijadwalkan 12 kali dalam seminggu.
Ini terdiri atas sembilan kali  dari Jakarta (CKG) pada pukul 06.00 dan pukul 11.10, tiba di Madinah pukul 12.30 dan pukul 17.30 waktu setempat. Masing masing satu kali dari Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.
Penerbangan dari Surabaya setiap hari Minggu pukul 05.15, tiba di Madinah pukul 12.30. Penerbangan dari Banjarmasin setiap Selasa pukul 09.30, tiba di Madinah pada pukul 17.30. Penerbangan dari Makassar setiap Senin pukul 09.00, tiba di Madinah pada pukul 17.30.
“Jadwal pulang ke Indonesia melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah, dimulai pukul 16.25 dan pukul 21.35,” katanya. (bs)
Click to comment
To Top