Mahasiswi Dakwah FAI UMI Ikut Pelatihan Penulisan Artikel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mahasiswi Dakwah FAI UMI Ikut Pelatihan Penulisan Artikel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mahasiswi jurusan Dakwah, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia yakni Inayah Medika Ekajaya Dan Fitrianingsih Nagara mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Angkatan II yang bertempat Di menara Umi jalan Urip Sumoharjo KM 05 Makassar. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 21 – 22 Desember 2015.

Inayah Medika Ekajaya Mahasiswi Jurusan Dakwah FAI Angkatan 2014 sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Penggembangan Sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia. Pasalnya, dengan adanya pelatihan penulisan artikel ilmiah ini mampu melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitian dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis.

“Selain itu dapat menumbuhkan dan melatih untuk menggembangkan keterampilan membaca yang efektif serta dapat menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber,” ungkap Inayah.

Inayah menambahkan pelatihan ini dapat menumbuhkan potensi dan wawasan ilmiah yang dimiliki mahasiswa dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah dalam bentuk karya ilmiah setelah yang bersangkutan memperoleh pengetahuan dari jurusan dakwah serta dapat melatih keterampilan dasar untuk melakukan penelitian.

Materi yang diberikan antara lain penggunaan bahasa yang baik dan benar, kebijakan penulisan artikel ilmiah nasional yang dibawakan  dan internasional, Teknik membuat artikel, dan Langkah-langkah mempublikasi artikel ilmaih.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 45 orang dari berbagai utusan Fakultas yang ada di Universitas Muslim Indonesia. (rls/hrm)

Click to comment
To Top