Pemilik KMP Marina Ogah Santuni Korban Tragedi Kapal Karam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pemilik KMP Marina Ogah Santuni Korban Tragedi Kapal Karam

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hingga saat ini sekitar 74 korban tragedi kapalnya KM Marina, masih belum diketahui keberadaannya. Diduga kapal mengalami kelebihan muatan, hingga akhirnya kapal. Dalam manifest, terdapat 108 penumpang termasuk ABK. Tiga diantara korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal. Salah satunya adalah bayi berusia 9 bulan.

Saat dikonfirmasi Kendari Pos (Fajar.co.id Group), kemarin (21/12), Kepala Perwakilan PT Belibis Putra, Nasruddin menolak pihaknya bertanggungjawab untuk urusan santunan pada korban. Ia mengklaim bahwa semua penumpang KMP Marina Baru 2B telah terdaftar di manifest.

Sehingga dengan demikian, santunan yang diberikan kepada korban maupun keluarga korban kapal tenggelam bukan tanggung jawabnya. Sebab, penumpang yang terdaftar di manifest sudah diasuransi.

“Semua penumpang terdaftar di manifest jadi mereka diasuransikan. Jadi pihak yang akan memberikan dan yang lebih tahu mengenai besarnya santunan yang akan diberi kepada korban maupun keluarganya adalah Jasa Raharja,” ujarnya.

Selain itu, Nasruddin juga membantah jika pada saat tragedi kapal yang dibuat pada Tahun 1998 itu angkutannya melebihi kapasitas. Sebab kapasitas KMP Marina Baru 2B yaitu 266 orang. Sedangkan jumlah penumpang dan ABK saat musibah terjadi kurang dari 200 orang.

Ia juga mengungkapkan jika kapalnya sering didocking (pengedokan) dan terakhir kali dilakukan pada September 2015. (fad/rus/a/afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top