Pihak Kalstar Siap Tanggung Jawab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pihak Kalstar Siap Tanggung Jawab

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Branch Manager KalStar Kupang, Kuswardono, mengatakan pihaknya akan bertanggungjawab penuh terhadap semua hak penumpang.

“Penumpang transit kita hotelkan,” kata Kurwardono, kemarin (21/12).

Informasi yang dihimpun Tim Redaksi Timor Express (Fajar.co.id Group) menyebutkan, bandara ditutup untuk sementara hingga proses penanganan selesai. warga pun dilarang oleh otoritas bandara berada di lokasi tergelincirnya pesawat tersebut.

Untuk diketahui, hujan yang mengguyur Kota Kupang, Senin (21/12) petang kemarin, menyebabkan landasan pacu (runway) Bandara El Tari Kupang rawan untuk didarati. Pesawat KalStar E-Jet 2+2 PK-KDC yang hendak mendarat, kemarin, mengalami overshoot atau mendarat melebihi runway di Bandara El Tari Kupang. Kejadian ini berlangsung sekira pukul 17.49 Wita.

Pesawat yang dipiloti Kapten Marjuki tersebut terbang dari Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende dengan mengangkut 125 penumpang.

Semua penumpang dan kru pesawat naas itu selamat. Tak ada yang mengalami luka-luka. Mereka dievakuasi tim rescuer Kantor SAR Kupang bersama petugas PKP-PK ke gedung serbaguna bandara untuk proses indentifikasi.

Pantauan Timor Express (Fajar.co.id Group), proses evakuasi penumpang dan barang berjalan lancar. Di gedung serbaguna bandara, oleh pihak maskapai, semua penumpang di data selanjutnya untuk penumpang tujuan Kupang dipulangkan, sedangkan penumpang transit dibawa ke penginapan yang disiapkan. (joo/kr-8/fri/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top