Polsek-Polres Amankan Sabu Senilai Rp150 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Polsek-Polres Amankan Sabu Senilai Rp150 Juta

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE – Tim gabungan  Banit intelkam, Reskrim Polsek Lappariaja, serta Satnarkonba Polres Bone meringkus pemilik sabu-sabu senilai Rp150 Juta, Senin malam 21 Desember. Selain itu, dua pengedar narkoba turut diamankan masing-masing Muhammad Nasir, 32 tahun sebagai kurir warga Patironge, Desa Bune, Kecamatan Libureng dan Rusdi alias Hanter, 25 tahun, warga Desa Binuang, Kecamatan Libureng.

Penangkapan pelaku bermula saat aparat kepolisian mencurigai mobil Avanza yang digunakan Muhammad Nasir, memasuki lapangan sepak bola, di Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, sekira pukul 21.00 Wita. “Begitu mobil itu keluar dari lapangan, anggota langsung mencegat dan melakukan penggeledahan dan ditemukan dua paket sabu-sabu ukuran kecil,” kata Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Rudi, di ruang kerjanya, Selasa sore, 22 Desember.

Saat pelaku diinterogasi untuk pengembangan, bahwa barang haram milik Nasir tersebut di dapatkan dari rekannya bernama Rusdi, yang juga berdomisili di Desa Binuang, Kecamatan Libureng. Anggota Satreskrim Polsek Lapri yang dibackup Sanarkoba Polres Bone kata dia, kemudian melakukan pengembangan.

Saat tiba di rumah Rusdi sekira pukul 23.50 Wita, pihaknya menemukan sabu-sabu sebanyak tiga paket besar sabu-sabu atau kurang lebih 150 gram. Sabu-sabu milik Rusdi, jika diuangkan maka harganya sekira Rp150 juta. “Kita pancing dan suruh si Nasir untuk beli lagi satu paket. Setelahnya kita langsung grebek dan menemukan tiga paket besar atau tiga bal sabu-sabu yang beratnya kurang lebih 150 gram,” bebernya.

Kemudian dari hasil interogasi kepada Rusdi, bahwa sabu-sabu yang diedarkannya didapatkan dari rekannya berinisial NU yang bermukin di daerah Rappang, Kabupaten Sidrap. (Hendra Wijaya/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top