100 Persen PAN Dukung Pansus Freeport – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

100 Persen PAN Dukung Pansus Freeport

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR Andriyanto Johan Syah mendorong segera terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) Freeport Indonesia. Bahkan, ia mengklaim fraksinya 100 persen mendukung karena masalah Freeport ini sangat penting buat Indonesia.

“Dari hasil penyelidikan Freeport, Pansus nantinya akan memberikan rekomendasi-rekomendasi, rakyat yang akan menilai, karena dalam perpanjangan kontrak karya Freeport melibatkan banyak kepentingan. Di sana peran negara sangat besar,” kata Andri di Jakarta, Rabu (23/12).

Andri menilai dalam menyikapi masalah Freeport perlu keterbukaan agar banyak pihak memantau permasalahan ini. Dengan begitu, semua prosesnya berjalan fair, tidak ada orang yang mengambil keuntungan pribadi.

Sebelumnya, Pimpinan DPR RI menerima delegasi yang menamakan dirinya Petisi Tambang Freeport untuk Rakyat. Pimpinan DPR langsung menyambut antusias usulan pembentukan Pansus Freeport ini. Tim transisi pengambilalihan Freeport pun perlu segera dibentuk.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sendiri mengungkapkan, saat ini usulan pembentukan Pansus Freeport yang masuk ke meja Pimpinan DPR baru 25 orang. Diharapkan, tahun depan tanda tangan anggota semakin banyak. Ini untuk menunjukkan keseriusan DPR dalam membentuk Pansus Freeport. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top