Bulukumba Keciprat Dipa Rp1,4 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bulukumba Keciprat Dipa Rp1,4 Triliun

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, kebagian dana alokasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) senilai Rp1, 4 triliun lebih, dari jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp49,48 triliun untuk 25 kabupaten berbeda di Sulsel.

Dipa ini disusun berdasarkan pada peraturan presiden (Perpres) nomor 137 tahun 2015 soal rincian APBD 2016, bahkan dalam Undang-Undang (UU) mengatur penyusunan Dipa yang membagi pembiayaan menjadi tiga poin yakni, dipa, transfer daerah dan dana desa.

Penjabat Bupati Bulukumba, Yusuf Sommeng, mengaku, pihaknya akan segera meminta setiap instansi melakukan program pembangunan. Upaya ini dilakukan agar realisasi anggaran bisa tercapai sesuai jadwal yang ada. Pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak berhak lagi menunda pelaksanaan pekerjaannya. “Iya, saya minta instansi melakukan program pembangunan. Biar realisasi anggaran bisa tercapai,”katanya, Rabu 23 Desember. (FAJARONLINE.COM/mustaqim)

loading...
Click to comment
To Top