Lima Hari Rumah Rakyat Tak Bermajikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lima Hari Rumah Rakyat Tak Bermajikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Sebanyak 50 legislator DPRD Kota Makassar bakal melakukan kunjungan kerja selama lima hari, mulai 26 hingga 30 Desember mendatang. Selama itu, aktivitas di Kantor DPRD Makassar ditiadakan, rumah rakyat tanpa majikan.

Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, Eric Horas membenarkan itu. “Terkait kota tujuan, ada yang ke Jakarta dan Bali. Untuk agenda kunjungan, silakan ditanya ke masing-masing komisi,” kata Erik Horas, Rabu 23 Desember.

Terpisah, Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, Abdul Wahab Tahir membenarkan kunker tersebut. Masing-masing Komisi punya agenda masing-masing di daerah tujuannya. Setiap anggota komisi dipastikan ambil bagian.

“Kami rencana ke Kemendagri di Jakarta. Di sana, Komisi hendak meminta pandangan soal rencana restrukturisasi pemerintahan daerah, yang merujuk pada Peraturan Pemerintah Pusat,” katanya.

Misalnya, lanjut dia, peleburan Dinas Perumahan dan Perkantoran yang menurut PP, dikembalikan ke Dinas Pekerjaan Umum. Senada dengan itu, Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat, Mudzakkir Ali Djamil juga mengungkapkan rencana keberangkatannya ke luar kota. “Namun daerahnya kemana itu belum dibahas Bamus,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator bidang advokasi Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, Musaddaq menilai kunjungan kerja pada akhir tahun menjadi tradisi di DPRD Makassar.

Hal itu dianggap telah menjadi rahasia publik, di mana kunjungan pejabat hanyalah kegiatan menghabiskan anggaran.

“Substansi kunjungan tidak lagi berarti, karena semua kegiatan telah selesai seiring dengan tutup tahun anggaran dan pelaporan per 18 Desember. Tidak signifikan untuk mengeluarkan kebijakan, karena tidak lagi ada transaksi keuangan pada masa itu,” sesalnya. (Fadhly/FAJARONLINE)


 

 

Click to comment
To Top