Pejabat Ini Tertangkap Bawa Senpi Tak Berizin di Pesawat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Pejabat Ini Tertangkap Bawa Senpi Tak Berizin di Pesawat

FAJAR.CO.ID, LIMBOTO – Salah satu penumpang pesawat Lion Air, penerbangan Papua-Gorontalo diamankan petugas Bandara Djalaludin Gorontalo. Ini menyusul penumpang berinisial NG (36) warga Kabupaten Nduga Provinsi Papua yang dikabarkan sebagai Pejabat Daearah di Papua, membawa senjata api (senpi) jenis FN saat kedatangan di Bandara Djalaludin, Selasa (22/12) kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun Gorontalo Post (grup JPNN) di lapangan, petugas Bandara dititipi sebuah senjata api oleh Pilot Lion Air yang ditumpangi NG saat tiba di bandara Gorontalo.

Sebelumnya, senpi tersebut sempat dititipkan NG kepada pilot dengan harapan aman saat melakukan penerbangan menuju Gorontalo.

Setelah dilakukan pemeriksaan surat atau perizinan pemegang senpi, ternyata NG hanya mengantongi surat senpi jenis Airsoftgun. Tak menunggu lama petugas Bandara pun langsung melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian Polres Gorontalo.

“Yang pasti saya tadi melihat ada kejadian di Bandara ini pak, dan hanya identitasnya saja yang berhasil saya tahu tadi, untuk yang lebih lengkapnya ditanya ke pihak Polres saja apak,” ungkap salah satu penumpang di Bandara yang enggan memberikan nama terangnya.

Kapolres Gorontalo AKBP Heri Rio Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Hanya saja untuk saat ini penumpang tersebut masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait perizinan kepemilikan senjata apai tersebut.

“Saat ini kami masih lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, untuk secara detail kami masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut,” singkatnya.(Tr-31/dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top