Pilkada Masih Lama, Petani Takalar Sudah Usung Kandidat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pilkada Masih Lama, Petani Takalar Sudah Usung Kandidat

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Pilkada Takalar berlangsung dua tahun lagi. Tapi sejumlah petani sudah menyatakan diri mengusung seorang tokoh masyarakat Makmur Mustakim, sebagai calon Bupati Takalar selanjutnya. Rabu 23 Desember puluhan petani yang berasal dari tiga kecamatan di Takalar, mendeklarasikan tim relawan tani Makmur Mustakim.

Makmur Mustakim merupakan anggota DPRD Takalar dua periode dari Partai PPP. Salah seorang petani dari Polombangkeng utara, Daeng Sijaya, mengungkapkan, Makmur sudah teruji dalam komitmen membangun potensi pertanian di Takalar. “Pak Makmur Lewa ini sudah jadi sahabat petani. Beliau banyak membantu kendala kami,” ujar Sijaya yang juga ketua kelompok tani.

Hal senada diungkapkan Daeng Tojeng, petani asal Polombangkeng Selatan. Menurut dia, zaman sekarang memang saatnya para pemimpin muda untuk diberikan kesempatan tampil memimpin. “Jangan maki ragu pak kalo yang muda jadi pemimpin. Banyakmi bukti di daerah lain,” ujar Tojeng yang disambut aplaus petani lainnya.

Dalam acara yang sejatinya merupakan penyerahan bantuan traktor ini, justru berubah menjadi Deklarasi Relawan Tani Makmur Mustakim.

Menanggapi dorongan para petani, Makmur sempat terharu. Menurutnya, apa yang tujuh tahun belakangan dilakukannya, adalah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. “ini support yang luar biasa. Semoga kedepan bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat Takalar,” kata Daeng Lewa, sapaan Makmur. (hasbi/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top