Presiden Jancukers Sebut Papa Novanto Mirip Mulan Jamela – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Presiden Jancukers Sebut Papa Novanto Mirip Mulan Jamela

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Budayawan Sudjiwo Tedjo‎ ikut bersuara tentang posisi baru Setya Novanto sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPR. Meski penunjukan itu hak sepenuhnya Golkar, namun budayawan yang kerap disapa dengan panggilan Mbah Tedjo tersebut menyebutnya tidak relevan.

Mbah Tedjo mengatakan, Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) memang telah menyidangkan Setnov -sapaan Setya- karena diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo. Namun, MKD ternyata tidak mengeluarkan putusan setelah Setnov memutuskan mundur dari posisi ketua DPR.

“Gak apa-apa, dia kan nggak bersalah. MKD mana putusannya? Ngga ada lho,” ujarnya kepada JawaPos.com (Fajar.co.id Group) saat memghadiri haul keenam wafatnya KH Abdurrahman Wahid di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (22/12).

Bekas wartawan itu pun lantas membandingkan kasus yang terkenal dengan sebutan Papa Minta Saham tersebut dengan persoalan antara Mulan Jameela dengan Maia Estianty. Yakni karena Setnov sudah mundur dan minta maaf, tapi kesalahannya masih belum jelas.

“Persis yang terjadi kayak Mulan Jameela ke Maia Estianty. Dia mengakui, minta maaf, tapi kesalahannya apa nggak dikasih tahu. Rakyat Indonesia sekarang hampir kayak Maia Estiyanti,” sebut pria yang dikenal sebagai Presiden Jancukers itu.

Karenanya, Mbah Tedjo pun berpendapat bahwa penunjukkan Setnov akan menjadi polemik baru bagi Golkar. ‎”Ical (Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, red) lagi menggali kuburannya sendiri,” pungkasnya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top