SELAMAT TINGGAL BANG JOHAN BUDI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

SELAMAT TINGGAL BANG JOHAN BUDI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Johan Budi SP akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keputusan diambil seiring gagalnya Johan dalam pemilihan pimpinan KPK periode 2015-2019 di DPR.

Johan menuturkan, niat mundur itu sudah ada. Bekas juru bicara KPK itu tinggal mengajukan surat pengunduran diri ke pimpinan di komisi antirasuah itu.

“Sudah sepuluh tahun saya (di KPK, red). Saya berencana mundur biar teman lain bisa meneruskan. Saya sudah cukup lama, saya bisa bantu dari luar,” katannya melalui sambungan telepon, Selasa (22/12) malam.

Johan menegaskan, dalam waktu dekat ini bakal mengajukan surat pengunduran diri. Saat ini hanya tinggal membereskan barang-barang di ruangan kerjanya. “Masih sibuk ngurus LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara, red) , beres-beres barang. Membereskan yang dipinjam, laptop, dan lain-lain,” tuturnya.

Lantas apa rencana setelah mundur dari KPK? Johan mengaku belum memiliki rencana pasca-meninggalkan KPK.

Namun, seperti yang pernah dia sebutkan beberapa waktu lalu, mantan deputi pencegahan KPK itu akan kembali ke dunia asalnya. Mantan wartawan yang akrab disapa dengan panggilan Bang Johan itu bakal kembali menekuni soal menulis.

Seperti diketahui, nama Johan Budi SP tersingkir dari jajaran pimpinan KPK jilid IV. Pasalnya, berdasar hasil voting 54 anggota komisi bidang hukum DPR pada 17 Desember lalu, Johan  hanya meraup 25 suara dari para politikus di Komisi III DPR.

Nama kondangnya kalah saing dengan lima nama yang kini sudah resmi memimpin KPK. Yaitu, Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, dan Saut Situmorang serta Laode M Syarief. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top