Wow… 516 Pendekar Ikuti Kejurnas Pencak Silat SHT Cup 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Wow… 516 Pendekar Ikuti Kejurnas Pencak Silat SHT Cup 2015

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 516 jago silat di Indonesia mengikuti ajang Kejurnas Pencak Silat SHT Cup Jakarta Selatan Open 2015, yang digelar oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Jakarta Selatan di Gedung Balai Prajurit Cilandak, 21-24 Desember.

Di antara cabang-cabang yang mengirim para pendekarnya adalah dari Ngawi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Cirebon, Tegal, Banjarnegara, Indramayu, Semarang, Wonosobo, Tangerang hingga cabang dari luar Jawa seperti Riau dan Kalimantan Timur.

“Kejurnas ini adalah kali kedua diselenggarakan PSHT cabang Jakarta Selatan. Dibanding tahun lalu yang hanya diikuti 13 cabang, tahun ini mengalami kemajuan,” ujar penanggungjawab pertandingan Letkol Marinir Surahman, Rabu (23/12), di sela kejuaraan.

Pria yang juga Ketua Cabang Setia Hati Terate Jakarta Selatan ini menjelaskan, Kejurnas Pencak Silat SHT Cup 2015 ini mempertandingkan dua kategori, yaitu Seni dan Tanding.

“Berdasarkan usia, dibagi menjadi tiga, pra remaja, remaja dan dewasa. Untuk kelasnya berbeda-beda, mulai kelas A sampai M, baik putra maupun putri,” kata putra daerah Ngawi, kelahiran 12 Juli 1960 ini.

Selain tropi dan medali, penyelenggara kejurnas tahun ini juga menyediakan hadian uang tunai senilai Rp 40 juta. “Rp 15 juta untuk uang pembinaan, sisanya untuk hadiah perorangan,” imbuh Surahman.

Paslog Menart 2 Marinir yang mengawali kariernya dari tamtama ini berharap, dari kejurnas pencak silat SHT Cup akan lahir bibit atlet yang bisa diandalkan. “Dari pertandingan ini diharapkan bisa lahir atlet-atlet tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top