55 Penumpang KMP Marina Ditemukan Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

55 Penumpang KMP Marina Ditemukan Tewas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Cuaca buruk di lautan membuat kerja tim pencari tenggelamnya KM Marina di perairan Bone, Sulawesi Tenggara, tidak bisa berbuat banyak. Satu persatu korban yang terapung di lautan mengenakan pelampung, ditemukan sudah dalam kondisi tewas.

Rabu (23/12) malam, tim SAR kembali menemukan 13 jenazah di perairan Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Penumpang dari KM Marina Baru 2B, sudah terseret ratusan mil dari titik tenggelamnya kapal.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, seluruh jenazah yang ditemukan, akan diidentifikasi DVI Polda Sulselbar di Siwa, sebelum diserahkan pada pihak keluarga. ”Dengan tambahan 13 jenazah, total semua sekitar 95 orang penumpang telah dievakuasi. 40 penumpang selamat, 55 tewas,” katanya.

Proses evakuasi oleh tim Basarnas dibantu BPBD, SAR TNI dan Polri, melakukan proses evakuasi selama tujuh hari. Kendala dihadapi karena tingginya ombak dan cuaca yang tidak menentu.

KMP Marina berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sekitar pukul 11.00 Wita, Sabtu (19/12) lalu.

Di tengah laut, kapal dihadang ombak dengan ketinggian mencapai 4 meter. Mengakibatkan mesin mati dan lambung kapal pecah. Meski telah memberi pesan SOS, bantuan baru benar-benar datang setelah para korban terombang-ambing di lautan semalaman. (fajar/afz/JPG)

Click to comment
To Top