Barcelona Banding ke CAS Soal Pengibaran Bendera Catalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Barcelona Banding ke CAS Soal Pengibaran Bendera Catalan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Barcelona belum menyerah untuk membebaskan diri dari sanksi terkait pengibaran bendera dan slogan pro-kemerdekaan Catalan. Setelah ditolak oleh Uefa, Blaugrana akan melanjutkan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).
Bendera dan slogan tersebut terlihat di Camp Nou saat skuat Luis Enrique menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di fase grup Liga Champions, dengan sang juara bertahan sebelumnya juga pernah didenda gara-gara insiden serupa pada final musim lalu di Berlin.

Berdasarkan peraturan Uefa, Badan Sepakbola Eropa melarang adanya pesan berisi “politik, ideologi, religi, ofensif atau provokatif”.

Dalam pernyataan resminya, Barca menegaskan Uefa telah menolak banding mereka dan klub akan memawa kasus ini ke CAS.

“Uefa telah memberitahu FC Barcelona dan RFEF [Asosiasi Sepakbola Spanyol] terkait keputusan untuk tidak mempertimbangkan banding yang diajukan klub terkait sanksi untuk teriakan kemerdekaan yang terjadi di Camp Nou di Liga Champions melawan Bayer Leverkusen,” demikian pernyataan Barca.

Sesuai rencana, FC Barcelona akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Pada Oktober lalu, wakil presiden Jordi Mestre mengonfirmasi rencana klub untuk melanjutkan banding mereka. “Kami akan terus membela kepentingan klub dan kita akan lihat apa yang terjadi, kami tidak bahagia.”

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top