Golkar Kubu Agung Incar Posisi Ketua DPR, Ade Komarudin Terancam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Golkar Kubu Agung Incar Posisi Ketua DPR, Ade Komarudin Terancam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tampaknya kursi ketua DPR yang bakal diisi Ade Komarudin pilihan Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mulai digoyang. Hal itu disebabkan, surat pengajuan Golkar kubu Agung Laksono yang menyodorkan nama Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai ketua DPR baru diterima pimpinan parlemen setelah rapat paripurna (18/12).

Dengan diterimanya surat tersebut, pimpinan DPR akan membahas ulang tentang siapa yang layak memangku jabatan tertinggi di parlemen itu setelah masa reses berakhir.

“Sekarang sudah ada (suratnya), saya lihat kemarin. Sekarang lagi reses, pimpinan tidak lengkap. Surat ini tidak mungkin kami bahas saat reses, pembahasaan setelah reses,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/12).

Politikus Partai Demokrat itu menjelaskan, alasan baru dapat memproses setelah reses lantaran surat pengajuannya baru diterima pimpinan DPR. “Pada saat rapat paripurna tidak bisa dibacakan, karena memang suratnya belum masuk ke kami. Jadi, yang kami proses itu surat yang ada,” terangnya.

Adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono membantah, jika pimpinan DPR pilih kasih dan hanya mengakui Golkar Ical sebagai kepengurusan yang sah. “Kami tidak proses bukan karena pilih kasih, tapi suratnya baru masuk dan sudah keduluan rapat paripurna,” tandasnya.

Senada, Plt Ketua DPR Fadli Zon menambahkan, saat paripurna memang belum masuk suratnya. “Kami juga menanyakan langsung ke sekretariat belum ada. Tapi, karena belum sampai dan belum dirapimkan (rapat pimpinan) maka tidak dibacakan. Sekarang, kami sudah terima, ” jelasnya. (rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top