Ini Alasan Pengusaha Rokok Belum Lirik Tembakau Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Alasan Pengusaha Rokok Belum Lirik Tembakau Bulukumba

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Perusahaan belum melirik produksi tembakau di Kabupaten Bulukumba. Hal ini dikarenakan produksinya dinilai masih kurang dan luas lahan yang ditanami tembakau juga tidak luas.
Humas Dinas Perdagangan Kabupaten Bulukumba, Muhammad Aris Menjelaskan, perusahaan rokok belum bisa melakukan investasi di Bulukumba dengan melihat jumlah penanaman tembakau di daerah ini yang masih kurang.
Menurut dia, perusahaan rokok akan mengalami kerugian jika melakukan investasi di Bulukumba.
“Warga di Kabupaten Bulukumba menginginkan perusahaan rokok membeli tembakau mereka maka penanaman harus dilakukan pada lahan yang luas sesuai dengan terget perusahaan rokok,” katanya, Rabu 22 Desember.
Dia menjelaskan, sosialisasi produk tembakau yang dilakukan pihaknya hanya sebatas sosialisasi keluar daerah bahwa Bulukumba juga memiliki tembakau sebagai salahsatu mata pencaharian warga.
Ia mengungkapkan, di Bulukumba ada desa Kahayya kecamatan Kindang salahsatu penghasil tembakau. Menurutnya, Sudah lama warga desa tersebut telah menekuni pertanian tersebut namun pemasaran untuk produksi tembakaunya masih terbatas hanya di pasar tradisional. (taq/FAJARONLINE)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top