Ini yang Harus Dilakukan Golkar Agar Senayan Tak Gaduh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini yang Harus Dilakukan Golkar Agar Senayan Tak Gaduh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP mengaku tidak akan mendorong terwujudnya revisi UU MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) demi kocok ulang porsi pimpinan DPR. ‎Hal itu ditegaskan Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Pandjaitan.

“Jika ada yang ingin mendorong revisi UU MD3 silahkan dorong tapi kami akan bersikap pasif. Kalau itu bergulir, kita akan cermati dulu,” tegasnya saat ditemui di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Rabu (23/12).

Kata Trimed, PDIP tidak punya target apapun terhadap kasus papa minta saham yang menyebabkan Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai ketua DPR. “Arahan Ibu ketum (Megawat‎i Soekarnoputri) harus sesuai dengan perundang-undangan dan fakta. Kita tidak punya target, tidak punya ekspektasi apa-apa,” tuturnya.

Karenanya, soal ditunjuknya Ade Komaruddin oleh Aburizal Bakrie untuk mengisi kekosongan kursi ketua DPR‎ adalah hak dari Golkar sesuai UU MD3 yang berlaku saat ini. PDIP, lanjut Trimed, menyetujui penunjukkan Akom itu. “Iya menerima. Kalau itu haknya Golkar ya monggo,” tegasnya.

Namun, dia menghimbau agar internal Golkar sendiri juga memiliki kesepakatan atas penunjukkan Ade itu.‎ Sebab, kalau fraksi di pohon beringin saja gaduh, akan memicu fraksi lainnya.

“Kalau gaduh, republik ini tidak selesai. Pak Ical, rangkullah Pak Agung,” tandas anggota komisi III DPR itu. (dna/JPG)

Click to comment
To Top