Pengurus IMI Harus Termotivasi Tingkatkan Prestasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Pengurus IMI Harus Termotivasi Tingkatkan Prestasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Nanan Soekarna dinilai telah menorehkan prestasi sejak terpilih menjadi ketua umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Periode 2011-2015. Salah satunya, peningkatan pesat jumlah anggota IMI serta asosiasi dan pembinaan terhadap para pembalap menuju IMI World Class.

Nanan berharap, kepengurusan IMI yang akan datang dapat melanjutkan serta menguatkan program-program maupun terobosan yang telah dibangun.

“Terbukti 25 pembalap motor dan 13 pembalap mobil berhasil naik di podium internasional dan menerima penganugerahan IMI Award 2015 sebagai apresiasi dan bangga atas keberhasilan kerja keras para pembalap,” jelas Nanan dalam keterangan persnya, Rabu malam (23/12).

Nanan telah mencetuskan serta menggagas IMI Award jadi ajang penganugerahan para pembalap baik tingkat nasional maupun internasional sebagai bentuk apresiasi selama 2013-2015.

“Sebagai pembina tentu berharap agar pengurus terus termotivasi dan terpacu untuk meningkatkan prestasi serta melahirkan pembalap-pembalap yang terampil dan tangguh berlaga diajang nasional maupun internasional,” ujarnya.

Selama memimpin Nanan telah muncul pembalap tangguh yang berlaga di ajang nasional dengan jumlah kejurnas tahun 2015 sebanyak 139 even, 2013 sebanyak 141 even, 2014 ada 153 even, dan sebanyak 160 even di 2015 sampai berlanjut ke tingkat internasional.

Selain itu, dia juga menggagas IMI Award sebagai pengakuan pemerintah melalui pemberian sertifikat bagi setiap pembalap yang naik podium di luar negeri mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya.

Bahkan, Nanan memperlakukan para pembalap di even internasional sebagai pahlawan bangsa yang sedang berjuang. Kemudian, proses perjalanan panjang dan berliku berhasilnya IMI sebagai pemegang CPD Carnet yang berlaku internasional sebagai pengganti dokumen pabean nasional dan dijamin oleh rantai jaminan internasional.

CPD Carnet adalah dokumen barang resmi yang dipergunakan seluruh dunia untuk kegiatan olahraga otomotif sehingga kendaraan yang masuk atau keluar dari Indonesia untuk batas waktu tertentu tidak perlu membayar jaminan pajak bea cukai.

“Tentu saja hal ini akan sangat membantu dan menguntungkan bagi Indonesia pada dunia olah raga otomotif kita khususnya, serta untuk program sosial dan pariwisata,” tegas Nanan.

CPD carnet akan menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia otomotif, khususnya dalam penyelenggaraan even-even internasional seperti F1. Di mana lebih dari 30 tahun Indonesia berupaya mendapatkan CPD Carnet namun baru dapat terealisasi dalam kepengurusan IMI periode kepemimpinan Nanan.

Selain peningkatan dan pembinaan terhadap balap motor dan mobil, IMI fokus pula pada mobilitas serta turing program. Selain program olah raga IMI melalui otomotif mengembangkan ekonomi kreatif serta pariwisata.

Sebagai upaya turut serta menyukseskan program Keselamatan Berlalu Lintas, kepengurusan IMI periode Nanan sedang dalam proses pembuatan Indonesian Safety Driving/Riding handbook bekerja sama dengan Polri adalah langkah awal dalam focus terhadap Action For Road Safety untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, ketertiban serta etika berlalu lintas di Indonesia.

Selain sebagai ketua umum PP IMI, Nanan juga pernah menjabat ketua umum Perbakin periode 2009-2014, ketua umum HDCI periode 2012-2016, dan saat ini menjadi Dewan Kehormatan PMI.(wah]/rmol)

loading...
Click to comment
To Top