Perbandingan Kinerja Komjen Buwas dan Anang Iskandar di Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Perbandingan Kinerja Komjen Buwas dan Anang Iskandar di Bareskrim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kinerja Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar menjadi sorotan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Dirinya dibandingkan dengan kepemimpinan Kabareskrim yang lalu yakni Komjen Pol Budi Waseso yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

‎Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala mengkritisi soal sosok pemimpin di Bareskrim yang sangat mempengaruhi kinerja para penyidiknya dalam menangani kasus.

“‎Warna personal pemimpin lebih mendominasi, misalnya terlihat melalui kepemimpinan Budi Waseso sebagai Kabareskrim. Di mana saat digantikan oleh Komjen Anang Iskandar, Bareskrim langsung sepi dari berbagai aktivitas penindakan hukum yang mengindikasi keberanian Polri,” ucap Adrianus, Rabu (23/12).

Sementara komisioner Kompolnas lainnya, Muhammad Nasser membenarkan, jikalau memang dinamika Bareskrim sempat turun di saat peralihan dari Budi Waseso ke Anang Iskandar.

“Disadari atau tidak, memang Bareskrim di bawah kepemimpinan Pak Anang boleh dianggap kurang banyak dinamika dibandingkan saat Budi Waseso. Tapi kami sepakat dinamika yang tampak dari luar tidak bisa disamakan dengan apa yang mereka kerjakan,” kata Nasser.(elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top