Sindikat Penipu Online Sidrap Tertangkap di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sindikat Penipu Online Sidrap Tertangkap di Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pelaku penipuan sistem online asal Sidrap, Pido Dalle, 16 tahun dan, Jumardin, 19 tahun, warga Desa Aitting, Kecamatan Pittu Riawa berhasil diringkus Satreskrim Polres Gowa, Senin 21 Desember lalu. Kedua tersangka ditangkap saat sedang beraksi menggunakan laptop sebagai alat operator di Kabupaten Sidrap.

Aksi kedua pelaku itu terungkap setelah korban Andi Irwan Wahid, warga Sungguminasa, Gowa melaporkan kejadian yang dialaminya di Polres Gowa. Korban tertipu saat mencari lowongan mendaftarkan diri sebagai pegawai teknik sipil Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Website www.trovit.co.id.

Setelah korban menemukan alamat website tersebut, korban langsung mengikuti petunjuk dengan diminta mengirimkan lamarannya melalui via email pelaku. Selanjutnya setelah menerima balasan dari email pelaku, korban di mintai membayar uang tiket pesawat sebesar Rp3 juta untuk mengikuti seleksi karyawan di Jakarta.

Korban baru mengetahui jika dirinya tertipu karena setelah dia mentransfer dananya, tiket yang dipesan tidak ada.

Di hadapan petugas kedua pelaku mengaku kalau aksi yang di lakukan baru berjalan selama dua bulan, dan mengaku hanya disuruh saja bekerja sebagai Operator sistem. “Baru dua bulan saya jalani pekerjaan seperti ini pak, saya juga di suruhji,” jelas salah seorang tersangka, Jumardin, di Mapolres Gowa, Rabu 23 Desember.(*/fajaronline)


 

 

loading...
Click to comment
To Top