Curi Mobil Modus Ibadah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Curi Mobil Modus Ibadah

FAJAR.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Pelaku kriminal selalu punya cara untuk melancarkan aksinya. Melakukan ritual agama pun rela dilakukan.

Inilah yang dilakukan Komara alias Kokam (23). Aksinya terungkap dari ekspose perkara pencurian mobil Daihatsu Terios BE 2934 YC hitam pada Selasa (1/12/2015) lalu di depan Masjid Al Mujahidin, Rawalaut, Pahoman.

Tekab 308 Polresta Bandarlampung membekuk Komara Sabtu (19/12). Menurut Kasatreskrim Polresta Kompol Dery Agung Wijaya, modus pencurian yang digunakan tersangka adalah dengan berpura-pura solat di masjid.

Kala itu, pemilik mobil yakni Dirwan Sesunan sedang menunaikan salat Asar. Korban meletakkan kunci mobil di samping tempatnya salat. Lantas, dari keterangan saksi, Kokom masuk masjid dan ikut menunaikan salat.

“Ketika rakaat kedua, tersangka mengambil kunci yang diletakkan korban yang sedang salat disampingnya,” kata Dery, Kamis (24/12).

Dijelaskan, tersangka dibekuk di kediamannya di daerah Kedamaian. Sedangkan mobil hasil curian ditemukan di daerah Jalan Soekarno-Hatta, TkT.

Sementara itu, Kokom membantah dirinya terlibat pencurian mobil. Dia mengaku mobil tersebut diantar oleh temannya, Adi. ”Saya nggak tahu kalau itu mobil curian. Adi yang bawa mobil waktu itu,” kata Kokom.

Namun saat dicek, Adi diketahui sebagai seorang narapidana. “Pada saat kejadian, Adi ada di dalam lapas. Berdasarkan keterangan saksi, ciri Kokom sama dengan orang yang diduga masuk ke masjid,” tegas Dery.(nca/c1/fik/ray/ps)

loading...
Click to comment
To Top