Saatnya Suporter Bola Diberi Penyuluhan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Saatnya Suporter Bola Diberi Penyuluhan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi X DPR Jhon Kennedy Azis mendorong organisasi suporter bola di Tanah Air mulai memberikan penyuluhan terhadap para anggotanya.

Hal ini disampaikan politikus Golkar itu menyikapi terus berulangnya insiden penyerangan antar suporter. Bahkan ada yang tega membunuh seperti yang terjadi pekan lalu terhadap dua Aremania di Sragen, Jawa Tengah.

“Saya tidak habis pikir kenapa masyarakat kita dapat bertindak luar biasa anarkis sampai membunuh satu sama lain. Organisasi yang mengorganize mereka harus memberikan penyuluhan agar bertindak berdasarkan norma, etika dan sportifitas,” kata Jhon saat dihubungi, Kamis (24/12).

Terkait tindakan anarkis suporter Bondo Nekat (Bonek) terhadap Aremania tersebut, mantan Anggota Komisi III DPR ini mendesak aparat kepolisian benar-benar menegakkan hukum terhadap para pelaku. Apalagi pihaknya juga menduga tindakan para Bonek sengaja diorganisir.

“Sepertinya memang ada upaya menggerakkan mereka. Maka kepolisian wajib menelusuri ke arah itu. Pihak-pihak mana yang memobilisir mereka, yang mengompori. Kan sudah ada preseden ketika kisruh suporter Persija di Jakarta. Polisi harus tegas,” katanya.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top