5 Film Ini Terpopuler di Tahun 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

5 Film Ini Terpopuler di Tahun 2015

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sepanjang tahun 2015, banyak sudah film-film yang telah tayang. Diantaranya, banyak juga film-film yang meraup keuntungan yinggi karena kepopuleran filmnya.

Apa sajakah film paling populer sepanjang tahun 2015? Berikut pojoksatu.id merangkum 5 film paling populer sepanjang 2015.

1. Fast and Forious 7

Film Fast and Forious 7

Film Fast and Forious 7

Sejak diputar film Fast & Furious 7 berhasil menyedot perhatian publik. Terbukti film ini berhasil menuju puncak film box office dengan pendapatan dari hasil penjualan tiket US$143,6 juta atau Rp 1,87 triliun pada akhir pekan penanyangan perdananya di Amerika Utara dan peredaran di luar Amerika film ini meraup USD 240,4 juta atau Rp 3,1 triliun.

Keberhasilan film ini tak lepas dari antusiasnya penonton yang ingin melihat akting terakhir dari idolanya Paul Walker, yang meninggal dunia karena kecelakaan mobil tahun 2013.

Film Fast & Furious 7 (FF7) melahirkan rekor baru. Pendapatan seluruh dunia karya sutradara James Wan tersebut mencapai USD 1 miliar (sekitar Rp 12, 83 triliun) hanya diperoleh dalam waktu 17 hari.

2. Surga yang Tak Dirindukan

Film Surga yang Tak Dirindukan

Film Surga yang Tak Dirindukan

Film yang dibintangi Laudya Cynthia Bella dan Fedi Nuril, ‘Surga yang Tak Dirindukan’ mendulang sukses. Bagaimana tidak, film garapan MD Picture tersebut berhasil ditonton lebih dari 1,2 juta penonton di seluruh Indonesia sejak tayang perdana pada 16 Juli lalu.

3. Jurassic World

Cuplikan film Jurassic World.

Cuplikan film Jurassic World.

Film Jurassic World berhasil tercatat sebagai film pertama yang masuk box office dengan angka penjualan mencapai $1 juta atau sekitar Rp 13,3 triliun, hanya dalam 13 hari sejak pertama kali dirilis pada 11 Juni lalu.

Film yang muncul setelah Jurassic Park dirilis 22 tahun silam ini, merupakan film ketiga yang berhasil meraup keuntungan sebanyak Rp 13,3 triliun di tahun 2015.

4. Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens. Foto: Foto Blastr

Film yang paling ditunggu di penghujung tahun 2015 ini rilis di Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015. Tak cuma di Indonesia, film ini sukses merajai perfilman dunia.

Bahkan, dalam sehati penayangannya, film ini meraup keuntungan Rp 140 miliar. Menariknya, 3 aktor laga Indonesia, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman ikut bermain dalam film ini.

Kesuksesan film Star Wars: The Force Awakens ini diyakini oleh analis sebagai film terlaris sepanjang masa.

5. Negeri Van Oranje

Negeri Van Oranje

Negeri Van Oranje. Foto: Youtube

Film tentang perjalanan cinta kelima mahasiswa Indonesia yang bersahabat di negeri Belanda. Kelima sahabat ini telah sukses menempuh pendidikan strata dua di Belanda.

Meskipun mereka berkuliah di kota-kota berbeda: Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag, persahabatan mempersatukan mereka, dan membuat mereka bisa bertahan di negeri yang jauh itu.

Kelima sahabat ini diperankan oleh Lintang (Tatjana Saphira) Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Aryasatya), Daus (Ge Pamungkas), dan Geri (Chicco Jerikho).

Kebersamaan mereka kemudian membawa Lintang pada cinta yang kemudian bertepuk sebelah tangan karena alasan yang tak seorang pun menduga hal tersebut.

Akhirnya, muncullah masalah-masalah yang selama ini terpendam di antara mereka dan membuat persahabatan mereka mulai goyah. Bagaimanakah keseruannya?

Film yang rilis 23 Desember ini telah banyak di tonton oleh masyarakat karena menyuguhkan hal berbeda dari film-film lainnya.

Itulah 5 film paling populer sepanjang 2015. (zul/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top