Ini Dia 8 Cagub DKI Jakarta Asal Gerindra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ini Dia 8 Cagub DKI Jakarta Asal Gerindra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPD Partai Gerindra sudah menyiapkan beberapa kader untuk bersaing di Pilgub DKI 2017 mendatang. Total, partai pimpinan Prabowo Subianto itu menyiapkan delapan nama.

Mereka adalah M. Taufik, Moh. Sanusi, Sandiaga Uno (ketua Partai Gerindra DKI), Ahmad Muzani (sekjen DPP Partai Gerindra), Biem Benyamin (anggota DPR RI Partai Gerindra), Ridwan Kamil (Walikota Bandung, Syaifullah (Sekda DKI), dan Syafrie Sjamsoedin (mantan Pangdam Jaya).

Nantinya, kader akan memilik calon dalam rapat akbar di GOR Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/12). “Para kader yang berjumlah 750 orang itu akan diminta memilih satu nama untuk bakal calon gubernur,” kata Ketua Panitia Tetap Penjaringan dan Penyaringan Cagub DKI 2017 Partai Gerindra, Syarif di Jakarta, Sabtu (26/12).

Pria yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra DKI itu mengklaim, penjaringan bakal calon partainya benar-benar mencerminkan suara  grassroot atau arus bawah. Setiap ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan DPC mengirimkan tiga utusan ke rapat akbar penjaringan. Yang diutus adalah ketua, sekretaris dan bendahara.

Setiap utusan akan diminta memilih satu dari delapan nama yang sudah disiapkan panitia. Kalau dari delapan nama yang disiapkan panitia tidak ada yang dianggap pas, peserta boleh mengajukan sosok alternatif.

Tiga nama dengan perolehan suara terbanyak akan disampaikan ke DPP Partai Gerindra. “Jadi kami akan menyampaikan tiga nama untuk direkomendasikan sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” tegas Syarif. (wid/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top