Pemilihan Ketum IKM Parepare Bakal Sengit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemilihan Ketum IKM Parepare Bakal Sengit

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Parepare) akan mengelar Mubes ke-3 Tahun 2015 yang jatuh pada, Minggu (27/12) besok. Mubes tersebut rencananya akan digelar di Hotel Remcy (eks Horizon Panakukang) Makassar. Agenda besar yang akan diangkat dalam acara tersebut selain memilih ketua baru adalah membicarakan tentang peran IKM Parepare dalam mengkontribusi pembangunan Kota Parepare dalam menghadapi dinamika dan perubahan-perubahan kekinian yang saat sedang terjadi dalam konteks lokal maupun nasional.

Dalam rangkaian acara tersebut sebelumnya diadakan seminar dengan tema yang sama yakni  Peran IKM Parepare dalam pembangunan Kota Parepare yang akan dihadiri seluruh anggota dan masyarakat asal Parepare dan menghadirkan  nara sumber yang sangat kompenten yakni  Walikota Parepare, unsur DPRD Kota Parepare, Faisal Abdullah, Usman Mahyuddin , Irwan Akib dan Pangerang Rahim. Diharapkan dengan acara seminar ini bisa ditemukan kesepahaman visi tentang bagaimana Parepare dimasa yang bakan datang.

Seperti yang dikemukan Wahyudi dan Sukmayadi sebagai pelaksana seminar dan Mubes ke-3 IKM Parepare, bahwa agenda tersebut selain memilih  ketua baru sebagai kerukunan keluarga asal Parepare tentunya acara ini bisa dijadikan ajang pertemuan dan menjalin silaturahmi bagi masyarakat asal Parepare dan setiap peserta diharapkan bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi ide kepada lembaga IKM Parepare ,pemerintah kota dan masyarakat Parepare sendiri. Sehingga masyarakat Parepare yang ada di Makassar diharapkan bisa hadir diacara tersebut.

Di Mubes kali ini dipastikan bakal berlangsung sengit dalam agenda pemilihan ketua umum. Terdapat beberapa nama yang digadang-gadang untuk menjadi ketua umum. Nama-nama seperti  Syaifuddin Makka, Irwan Akib, Rahmat M , Mukhlis Madani, Arqam Azikin telah beredar di antara para peserta Mubes. Tetapi seperti yang dijelaskan Sekum IKM Parepare Rahmat Muhammad bahwa pemilihan Ketum IKM Parepare akan berlangsung sangat demokratis dan dinamis. Setiap calon dipersilahkan untuk mempersiapkan diri dan timnya untuk bertarung di Mubes kali ini. Tentunya adu gagasan ide, dan visi akan sangatmenentukan di pemilihan kali ini.

Acara Mubes ke-3 IKM Parepare rencananya akan di buka oleh Walikota Parepare dan akan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat asal Parepare serta peserta yang berjumlah 400an Orang .Mubes ke-3 IKM Parepare akan mengeluarkan rekomendasi kepada Pemkot Parepare. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top