Cek Harga Sembako Bisa di Internet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Cek Harga Sembako Bisa di Internet

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Demi memacu pertumbuhan ekonomi dan pemerataan informasi mengenai harga kebutuhan barang pokok dan barang strategis. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya bidang perdagangan dalam negeri melakukan terobosan baru dengan membuat sistem informasi harga berbasis online.

Upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dan pihak birokrasi mengetahui serta mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok dan barang strategis, terutama bahan pangan, seperti beras, telur, gula pasir, minyak goreng, cabai, bawang merah dan bawang putih, serta daging ayam.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Gemala Faoza S.STP mengatakan, tujuan utama pembuatan aplikasi Sistem Informasi Harga Berbasis Online adalah mewujudkan informasi yang Up To Date dan Interkoneksitas antar Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Menyediakan akses bagi stakeholder, distributor dan masyarakat terkait perkembangan harga serta menyediakan informasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting yang Up To Date dan terkoneksi sebagai pendukung pengendalian inflasi,” katanya dalam rilis, Minggu 27 Desember.

Selain itu, Ini juga dilakukan guna memonitor perkembangan harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok Tahun Baru.

“Sejauh ini, beras, gula pasir, dan minyak goreng tidak ada masalah. Kami saat ini mencermati harga daging, baik daging sapi maupun daging ayam, Cabe serta telur Ayam. Untuk persoalan pangan ini, pemerintah rapat dua minggu sekali, serta membentuk Posko Pengamanan Harga Barang Kebutuhan Pokok” ujarnya.

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin melihat harga bahan pokok melalui online dengan membuka website www.disperindagprovsulsel.go.id. (taq/FAJARONLINE)

 

loading...
Click to comment
To Top