Genap Sewindu, GMS Kontribusi Bangun Kaltim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Genap Sewindu, GMS Kontribusi Bangun Kaltim

BONTANG – Perusahaan rental scaffolding dan manpower supply, PT Graha Mandala Sakti (GMS), 27 Desember genap berusia delapan tahun. Dalam usia sewindu tersebut, banyak kontribusi telah diberikan perusahaan di bawah pimpinan Kahar Kalam ini pada pembangunan di Kalimantan maupun Sulawesi.

Banyak prestasi juga telah dicatatkan PT GMS. Terutama dalam membuka lapangan kerja dengan memanfaatkan sumber daya lokal. Tidak kurang dari 1000 tenaga kerja kini menggantungkan hidupnya pada perusahaan ini.

Selain itu, sejumlah proyek besar juga telah diwujudkan PT GMS. Antara lain, project PT Rekayasa Industri untuk pembangunan pabrik pupuk KALTIM 4, project maintenance PT Badak NGL, dan beberapa project PT. PERTAMINA di KALTIM dan Sulawesi.

“Pada usianya kini, Alhamdulillah PT. GMS telah berkontribusi dalam membantu Pemerintah Kota Bontang dalam mengurangi angka pengangguran. Kami telah mempekerjakan lebih dari 1000 tenaga kerja lokal Bontang,” ungkap Dirut PT GMS Kahar Kalam dalam sambutannya pada perayaan Sewindu PT GMS di kantornya, Minggu malam, 27 Desember.

Ia menambahkan, dalam usianya, PT. GMS sangat concern dan ikut berperan aktif dalam pembinaan social community lewat dana CSR-nya. Program ini sangat membantu dalam menekan angka kejahatan di Kota Bontang.

Syukuran Sewindu PT GMS ini selain dihadiri para karyawan dan tokoh masyarakat setempat, Walikota Bontang terpilih, dr. Neni Moerneaini, Sp.OG (Bunda Neni) dan mantan Walikota Bontang dua periode dr. H. Andi Sofyan Hasdam, SpS juga hadir. Unsur Muspida Kota Bontang juga hadir.

Walikota Bontang terpilih, Bunda Neni dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi dan kontribusi PT. GMS selama ini. “Saya berharap dan senantiasa berdoa agar PT. GMS ke depan semakin berkembang dan tetap terus berperan aktif dalam melanjutkan visi misi perusahaan dan memberdayakan masyarakat Bontang,” ujar Bunda Neni.

Ia meminta, PT GMS senantiasa bermitra dan bekerja sama dengan pemerintah. Sebab, peran swasta dalam membangun Bontang ke depan sangat diperlukan.

Pada ulang tahun kali ini, beberapa rangkaian acara digelar. Antara lain jalan santai yang diikuti seluruh karyawan dan warga yang tinggal di lingkungan kantor PT. GMS. Pada acara jalan santai yang dilepas Walikota Bontang terpilih ini diikuti lebih dari 1.500 peserta. (*/rilis)

Click to comment
To Top