Ini Nyata! Warga Geger, Murjani Tenggelam Semalaman. Besoknya Ditemukan Bertapa Dekat Makam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ini Nyata! Warga Geger, Murjani Tenggelam Semalaman. Besoknya Ditemukan Bertapa Dekat Makam

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Kejadian yang dialami Murjani (18) menggegerkan Banjarmasin. Warga Kompleks Surya Gemilang, Jalan Kuin Utara, tenggelam di sungai dekat rumahnya pada Kamis malam (24/12) lalu. Namun, esok harinya, Murjani malah ditemukan duduk di dekat makam Pangeran Sultan Suriansyah.

Kejadian aneh dialami Murjani sesaat setelah melaksanakan shalat Isya berjemaah di rumah. Setelah shalat, Murjani ke WC.

BACA JUGA:Aksi Heroik Kapolsek Selamatkan Nyawa Orang Bakar Diri

Tak berselang lama, WC yang ditempati Murjani mendadak roboh. Ayah Murjani, Anang Gunawan kaget. Anang langsung mendatangi WC dan melihat dinding WC rumahnya sudah bolong.

“Saya lihat kaki Murjani menjuntai dan tidak berapa lama dia meloncat ke belakang rumah dan berjalan ke sungai,” ujar Anang, seperti dilansir prokal.co, Sabtu (26/12/2015).

Merasa ada hal aneh menimpa putranya, Anang Gunawan berusaha mengejar dengan melompat melalui dinding seng bagian belakang rumahnya.

“Saya kejar putra saya makin cepat jalannya ke arah sungai. Dia sepertinya ada yang membawa (dibawa orang gaib, Red) dan seketika tenggelam ke sungai. Saya menyelam tak ketemu,” tambah Anang.

Anang Gunawan tak putus asa. Bersama Rafi (21) anak pertama dan anak bungsunya berusaha melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai dan masuk kolong rumah warga. Namun pencarian tak membuahkan hasil.

Kejadian itu sontak membuat warga kompleks geger. Relawan emergency gabungan pun ikut melakukan pencarian. Begitu juga petugas Satpolair Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Utara datang ke lokasi. Namun, pencarian tetap tak membuahkan hasil.

Malam semakin larut, sekitar pukul 01.00 dini hari ada kabar beredar bahwa Murjani disembunyikan orang gaib ke alam sebelah setelah diperiksakan ke orang pintar. Suasana semakin mencekam setelah beberapa tim relawan emergency melakukan penyisiran dan 3 orang warga sekitar mengalami kerasukan makhluk gaib.

“Anak saya itu memang berbeda, orangnya sedikit wewalian. Kata orang pintar dia disembunyikan orang gaib,” ujar Anang.

Hingga pukul 03.00 dinihari melakukan pencarian juga tak kunjung membuahkan hasil. Suasana justru semakin ramai dengan kesurupan tim emergency dan warga setempat. Pencarian diputuskan dihentikan oleh warga dan tim emergency gabungan.

Namun siang harinya setelah tim kembali melakukan pencarian, Murjani akhirnya ditemukan di kawasan semak yang berdekatan dengan lokasi makam Pangeran Sultan Suriansyah.

“Alhamdulillah, Murjani sudah ditemukan. Dia ditemukan duduk di semak dengan kondisi lemas. Tapi hingga kini saya tak tahu kejadian apa yang dialamai Murjani, karena saya belum bisa berkomunikasi dengan Murjani,” ucap Anang. (lan/ma/dye)

loading...
Click to comment
To Top