Jelang Arus Balik Liburan, Polisi Antisipasi Kemacetan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jelang Arus Balik Liburan, Polisi Antisipasi Kemacetan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono melakukan pemantauan arus lalu lintas di jalan tol menggunakan helikopter. Dari hasil pantauan, sejauh ini lalu lintas masih lancar meski ada sejumlah titik yang padat.

“Tadi kita pantau ke arah Merak, Anyer dan Sarita dan Cikampek, semuanya lancar hanya di Anyer terjadi kepadatan,” ujar Condro di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri usai melakukan pemantauan, Sabtu (26/12).

Menurutnya kemacetan itu terjadi karena Anyer adalah salah satu tempat wisata yang dipadati pengunjung saat akhir pekan dan libur panjang.

“Polda Banten pun akhirnya melakukan sistem satu arah, tapi hanya sampai batas waktu yang ditentukan,” ucap jenderal bintang dua ini.

Setelah kendaraan menuju Anyer mulai berkurang, nanti akan dikembalikan arahnya menuju tol dan dalam kota guna mengurai kepadatan.

Condro menambahkan, dirinya juga memastikan dengan melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Marga, pengelola jalan tol Cipali, Dirlantas Polda Jawa Barat dan Metro Jaya untuk antisipasi potensi kemacetan di rest area, tepatnya di kilometer 62.

“Antisipasi saat arus balik nanti, biasanya di sana (kilometer 62) jadi rest area dan terjadi penumpukan” tambah Condro.(elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top