Ketua Bappilu Hanura Sulsel Jabat Sekjen IWA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ketua Bappilu Hanura Sulsel Jabat Sekjen IWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Politikus Hanura yang menjabat Ketua Bappilu Sulsel, Affandy Agusman Aris didaulat sebagai Sekjen Indonesian Welding Association (IWA) periode 2015-2020.

Lembaga yang dipimpin Ketua Umum Adi Sukardi ini menjadi satu-satunya lembaga profesi yang konsern dibidang pengelasan dan berlisensi internasional.

Ditemui di Warkop Dottoro 75 sore tadi, Minggu 27 Desember, Affandy menyatakan kepengurusan mereka akan dilantik oleh Prof Dr Richim Suratman sebagai Ketua Dewan Penasehat yang juga guru besar ITB, Selasa 29 Desember mendatang di Bandung, Jawa Barat.

“Besok siang saya berangkat ke Bandung untuk pelantikan (29 Desember),” kata alumnus Fakultas Teknik Mesin Unhas ini, Minggu 27 Desember.

Mantan legislator Sulsel ini menjelaskan IWA adalah organisasi profesional bidang teknik penyambungan logam atau pengelasan (welding) bersertifikat internasional, dibawah naungan International Institute of Welding (IIW).

IWA juga tercatat sebagai anggota European Welding Federation (EWF) dan The American Standard Non Destructive Testing (ASNT).

“Ini kepengurusan pertama yang akan dilantik di tanah air. Selanjutnya kita tunjuk formatur diseluruh daerah, termasuk Sulsel membentuk kepengurusan,” bebernya.

Rencananya, formatur kepengurusan IWA Sulsel diserahkan kepada Alumni Teknik Mesin Unhas lainnya, Imbar Ismail yang juga merupakan anggota DPRD Sulsel saat ini. (nasrun nur/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top