Pendapatan Film Star Wars: The Force Awakens Bikin Ngiler. Kini Keuntungannya Rp 9 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Pendapatan Film Star Wars: The Force Awakens Bikin Ngiler. Kini Keuntungannya Rp 9 Triliun

FAJAR.CO.ID –Pekan antara hari raya Natal dan tahun baru selalu menjadi waktu paling menguntungkan bagi industri film dari sisi pendapatan. Karena itu, banyak studio memilih luncurkan film gacoannya di rentang waktu tersebut. Untuk tahun ini, jumlah pendapatan yang diraup industri cinema diperkirakan akan menembus rekor.

Penyebabnya tentu saja film yang dinanti jutaan orang di seluruh penjuru dunia ‘Star Wars: The Force Awakens’, yang resmi dilempar ke pasaran pekan lalu. Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, Kamis (24/12) lalu, film terbaru dari seri legendaris Star Wars itu pada pekan kedua penayangannya berpotensi mendatangkan pendapatan sebesar lebih dari USD 150 juta di Amerika Serikat saja.

Sementara total uang yang berhasil diraup karya J.J. Abrams itu hingga saat ini adalah USD 689,4 juta atau sekitar Rp 9 triliun. Namun Lucas Film Ltd (studio yang memproduksi The Force Awakens,-red) bukan satu-satunya yang diprediksi bakal kebanjiran uang di musim libur ini. Film-film seperti Daddy’s Home, The Big Short, The Revnant, Concussion, Joy dan karya terbaru Quentin Tarantino, The Hatefull Eight juga berpeluang menyedot banyak penonton.

Meski begitu bisa dikatakan pendapatan mereka tidak ada apa-nya jika dibanding The Force Awakens. Daddy’s Home produksi Paramaount yang disebut-sebut sebagai penyedot uang terbesar kedua pada pekan natal dan tahun baru saja diprediksi hanya bakal meraup sekitar USD 20-25 juta saja.

Sementara “Joy”, film milik Fox dan dibintangi Jennifer Lawrence diperkirakan hanya bisa meraup USD 20 juta saja sepanjang musim libur. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top