Sangat Menyentuh, Begini Kisah Hijabers di Negara Korea – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Sangat Menyentuh, Begini Kisah Hijabers di Negara Korea

FAJAR.CO.ID- Bunga Citra Lestari (BCL) tampil beda di film terbarunya berjudul Jilbab Traveler: Love Spark in Korea. Di film produksi Rapi film itu, Unge, sapaan akrabnya mengubah penampilan lebih religi. Perempuan kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 tersebut tampil cantik dengan balutan hijab.

Film Jilbab Traveler: Love Spark in Korea diangkat dari novel laris berjudul sama, karya Asma Nadia. Di film itu, istri dari Ashraf Sinclair bermain sebagai Rania Timur, seorang wanita berhijab yang melakukan perjalanan ke 289 kota di dunia, salah satunya Korea.

”Sejauh ini masih proses syuting, “ ujar Gope T. Samtani, produser film saat ditemui di kantor Rapi Film, beberapa waktu lalu.

Gope mengemukakan, dalam film disutradarai oleh Guntur Sudarjanto. Selain BCL, Handi Morgan Winata alias Morgan Oey eks personel SM*SH pun terlibat dalam film tersebut. Morgan bermain sebagai pemeran utama pria yang bermain sebagai Hyune geun seorang fotigrafer asal Korea. ”Sesuai temanya film ini syuting di korea, dan akan ada beberapa wilayah di Pulau Jawa,” ujarnya.

Memiliki alur perjalanan seorang pelancong wanita muslim di Korea, film ini didukung penuh oleh Gubernur Provinsi Gangwon, Republik Korea Selatan yaitu, Moon-Soon Choi. Bahkan, pariwisata Korea Selatan dan Indonesia menjadi sasaran utama pembuatan film. ”Film itu akan dibantu sepenuhnya oleh gubernur dan ini merupakan film pertama Indonesia syuting di Gangwon. Ini agar wisatawan bisa datang ke Indonesia dan sebaliknya. Karena saya lewat film cara terbaik untuk promosi pariwisata,” terangnya.

Selain Unge, akan ada presenter Indra Bekti bersama istrinya Aldila Jelita yang juga turut terlibat dalam film yang rencananya dirilis tahun depan. ”Kalau nggak Maret-April, mengenai kapannya kita belum tahu,” katanya.

Seakan menikmati peran terbarunya, Unge terlihat antusias menikmati proses syuting di negara Ginseng. Lebih lagi, saat proses syuting berlangsung tengah musim salju. Pemain film Habibie & Ainun ini pun menggugah fotonya bermain salju lewat akun instagramnya.

”Feeling the snow,’ tulis BCL lewat akunya @Bcl Sinclair. Sebelumnya, Unge mengaku tengah belajar mengenakan jilbab dengan Asma Nadia, penulis novel yang diangkat ke film tersebut. Selain mendalami peran terbarunya, Bunga pun berharap menemukan pencerahan dalam film tersebut.

”Aku janjian sama mbak Asma. Janjiannya hari ini (kemarin, Red) mau coba-coba pasang hijab, doakan saya ya,” ucap Unge.

Terlepas dari kesehariannya yang belum berhijab, Unge yakin mampu membawakan pesan dari film Jilbab Traveler lewat tokoh Rania yang diperankan. Film Jilbab Traveler bercerita tentang wanita hijabers bermama Rania yang berpetualang ke Korea Selatan dalam rangka belajar.

Di sana Rania mengalami banyak rintangan, dari mulai masalah keuangan hingga penyakit yang diidapnya. Dalam masa sulit itu Rania bertemu pemuda Korea bernama Hyun Gen. Pertemuan itu pun membawa Rania ke dalam kisah asmara di Negeri Ginseng. (ash)

loading...
Click to comment
To Top