Waspada, DBD Mewabah di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Waspada, DBD Mewabah di Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU — Demam berdarah (DBD) kembali mewabah di Barru. Hingga saat ini sedikitnya 33 penderita DBD dirawat di RSUD Barru. Jumlah tersebut belum termasuk yang dirawat di Puskesmas-Puskesmas.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, H Uddin, membenarkan wabah DBD di Barru. Ada banyak korban DBD yang di rawat di puskesmas dan rumah sakit. Rencananya akan dilakukan pertemuan khusus dengan para kepala puskesmas untuk membicarakan penanganan kasus demam berdarah ini.

Langkah sementara yang dilakukan saat ini, dengan pengasapan di lokasi wabah demam berdarah. Antara lain seperti di Pekkae dan Desa Pancana Kecamatan Tanete rilau.

Bahkan sebelumnya Puskesmas Pekkae minta tambahan tempat tidur pasien. Masalah DBD ini hampir setiap tahun terjadi. Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak. Mestinya bisa dicegah secara bersama-sama dengan masyarakat.

“Langkah penanganan akan terus kami tingkatkan, hal ini harus segera kita tangani semua pihak harus tanggap,” katanya. (rusman/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top