ADD Paling Rawan Korupsi‎, Kejari Bentuk Satgas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

ADD Paling Rawan Korupsi‎, Kejari Bentuk Satgas

FAJAR.CO.ID, MAROS — Alokasi Dana Desa (ADD) yang diterima Maros disebut paling rawan korupsi. Oleh sebab itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros bakal mengawasi ketat penggunaan dan ADD mulai tahun depan.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Maros Harry Rahman menyebut Kejari memang menargetkan kasus korupsi tahun 2016 seminim mungkin. Sementara besarnya ADD yang mencapai Rp70 miliar, membuka peluang korupsi semakin besar di tingkat desa. “Karena itu kami bentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus mengawasi ADD,” urainya kepada FAJAR, Senin 28 Desember.‎

Satgas itu terdiri dari Kasi Intel, Kasi Datun, Jaksa serta beberapa jajaran Kejari Maros. Uraian tugas Satgas itu, kata Harry dipastikan tidak keluar dari wewenang kejari sendiri. “Pengawasan ADD ini adalah bagian dari program pencegahan tindak pidana korupsi. Pantauan kami, mereka yang mengelola ADD sering ragu karena takut tindakannya berbuntut pidana,” ujarnya.

Kedepan, jika sukses Satgas itu juga bakal melebarkan pengawasan hingga ke BUMN dan BUMD di Maros. “Kita berharap dengan terbentuknya satgas itu, bisa menjadi salah satu bentuk pencegahan terlaksananya korupsi di tingkat daerah,” katanya. (M Haris Syah/FAJARONLINE.COM)

loading...
Click to comment
To Top