Alumni Smansa Makassar Sunat 50 Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Alumni Smansa Makassar Sunat 50 Anak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Alumni SMA Negeri I (Smansa) Makassar tamatan tahun 1991 menyunat 50 anak dan menjaring 72 pendonor darah pada bakti sosial di halaman Smansa, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Minggu (27/12/2015). Ini merupakan kegiatan perdana peringatan reuni 25 tahun Ikatan Alumni (IKA) Smansa 1991 yang puncaknya pada Juli 2016. Semua dokter yang terlibat pada bakti sosial adalah alumni Smansa 1991.

“81 dan 91 banyak yang dokter. Angkatan lain juga demikian. Kami ada gagasan untuk menghimpun alumni dengan profesi tertentu untuk bentuk kelompok, ” kata Wakil Gubernur Sulsel yang juga Ketua Umum Pusat IKA Smansa Makassar Agus Arifin Nu’mang saat membuka acara itu. Turut hadir Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga alumni Smansa serta Sekjen IKA Smansa Makassar Anas Iswanto Anwar.

Menurut Agus, sudah 55 angkatan alumni yang telah terbentuk pengurusnya, ditambah empat kepengurusan berbasis hobi: futsal/sepakbola, sepeda, golf, dan tembak. “Setelah berbasis angkatan dan hobi, saatnya Smansa juga bikin pengurus berbasis profesi. Kita banyak dokter, ekonom, dosen, dan lainnya. Ini potensi besar untuk memajukan daerah termasuk Indonesia,” kata Agus.

Ramdhan Pomanto berharap alumni Smansa yang banyak menuai sukses di berbagai bidang turut membantu kemajuan Makassar. “Saya lihat alumni ini banyak di Pemkot Makassar trrmasuk camat. Ayo bangun Makassar, ” kata Ramdhan.

Ramdhan bercanda, ia sebenarnya banyak kegiatan penting namun terus didesak agar hadir. “Saya terus ditelepon agar hadir. Cuma Smansa 91 yang bisa perintah lewat telepon. Maklum, ada adek alumni Smansa 91,” kata Ramdhan.

Bakti sosial ditutup dengan pemberian bantuan perangkat komputer dan karpet untuk sekolah dan mushallah. Agus juga menyempatkan memeriksa kesehatan pada dokter alumni Smansa Makassar.(Penulis: Amir Pallawarukka, Alumni Smansa Makassar/FAJARONLINE)

 

 

loading...
Click to comment
To Top